Pages

Labels

Rabu, 13 November 2013

Party Lantern (DIY)

Hari ini saya browsing tentang dekorasi untuk party. Karena sahabat masa remaja saya mau bikin pesta ngunduh mantu dan saya diminta untuk membantu. Eh dasarnya Aye emang begini, gampang meleng kalau dah liat yang beginian.. Jadi maaf ya, nanti aku lanjutin lahi cari ide nya..

Ini aku nemu cara bikin lantern kertas yang buat lampu kelap kelip pas tujuh belasan itu loh di web ohhappyday.com/.

Aku beru nemu web ini.. Isinya awsome banget...!! Pengen nyoba semua.. Cuma akui cuplik yang bikin cap lampu ini aja dulu, karena dari dulu aku pengen bikin cap lampu buat lampu tidur cuma selalu bingung sama bahan nya.

Nah ternyata dari uraian di web inim terjawab sudah. KAWAT JEMURAN! yap.. itu bahan yang kubuthkan untuk rangkanya. Bisa sih bikin pake besi d tukang las.. tapi rempong dan biaya nya makan uang.. padahal niatnya kan mainan2 kaya gini ngilangin stress.. Nah kalo harus ngeluarin banyak uang, tar yang ada malah tambah stress, ya gak?

Sumber: http://ohhappyday.com/2013/04/party-lantern-garland-diy-free-printable/
Nah dari gmbar di bawah ini keliatan kan peran kawat jemuran dalam rangka ini. Kawat jemuran nya beli yang diameter nya sedang aja. Jangan yang terlalu gede,, tar susah d tekuk nya. Eh tapi kalo dimensi lampu nya gede.. pake yang gede ya gak apa sih.

Sumber: http://ohhappyday.com/wp-content/uploads/2013/04/LanternsREV4.jpg
Pada dasarnya bahan yang dibutuhkan

  1. Kawat Jemuran untuk rangka
  2. Lem UHU putih (eh gak musti UHU lho ya..) asal lem yang putih pekat aja..bukan lem yg cair  (lem kertas cair ato lem UHU luning yang bungkus nya kaya odol). Nanti hasil nya nggak rapi soalnya kertas nya basah kalo pakai lem jenis itu. So Lem uhu putih ato lem kertas stick yang bentuk nya kaya lipstick boleh juga lah..tapi lem stick ini daya rekat nya kurang.
  3. Kertas Kado beraneka corak.. terserah ini mau gambar apa selera aja.. Cuma makin tipis kertas nya makin bagus.. biar cahaya remang nya keluar. 
  4. Kertas Krep, Kertas roti warna warni (alternatif selain kertas kado)
  5. Gliter, pita, berbagai jenis tali dekorasi (kalau mau berinovasi lagi)
Aku belum nyoba, tar kalau aku uda bikin pasti aku pos.. Saran diatas itu berdasar pengalaman mainan dengan lem dan kertas selama ini.

0 komentar: